Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Hal yang Akan Kamu Lakukan Ketika Berkunjung Prefektur Wakayama

 Seperti yak kita tahu, kota Osaka, Kyoto, Tokyo, merupakan tiga dari kota wisata paling populer di Jepang. Negeri matahari terbit itu memang punyai banyak wilayah yang menyimpan keindahan. Dan selian kota yang tiga tersebut, ada salah satu kota yang juga tak kalah indahnya, yakni Prefektur Wakayama yang bertetangga dengan Osaka.

Prefektur Wakayama


Prefektur Wakayama merupakan kota dengan masyarakat yang ramah, dan merupakan penghasil ramen terlezat di Jepang. Tidak hanya itu, prefektur ini juga terkenal dengan festival api 1.700 tahun, dan memiliki pemandian air hangat, atau onsen, 'Raksasa'.

6 Hal yang Akan Kamu Lakukan Ketika Berkunjung Prefektur Wakayama

Di tempat ini, banyak kekayaan alam 'Tersembunyi', yang bisa Kamu temukan di tanah berbentuk bulan sabit, yang terletak di pantai selatan pulau Honshu ini. dan jika kamu penasaran kira-kira apa saja keseruan ketika berkunjung ke tempat ini, berikut penulis akan memberikan bocorannya untukmu.

1. Ramen terlezat di Jepang

Sejak ramen Wakayama milik Ide Shoten dinobatkan jadi 'Mie terlezat' di Jepang, makanan khas negeri samurai itu merupakan santapan yang mesti dicicipi saat mengunjungi Wakayama. Ramen tempat pesisir pantai itu memiliki cita rasa yang khas, dibuat dari campuran tulang babi yang gurih dan kecap kaldu. Dan makanan lezat itu lebih dikenal dengan nama Chuka Shoba, yang oleh masyarakat setempat diartikan sebagai 'Mie China'.

2. Jalan Kumano Kodo

Tempat mendaki yang satu ini, merupakan tempat menjelajah alam yang baru ditemukan dan belum dikenal banyak orang. Tapi, jika Kamu menyukai pemandangan alam yang masih murni dan tidak terlalu ramai, Kumano Kodo adalah tempat yang tepat.

Terdiri dari tujuh rute dengan taraf kesukaran yang berbeda-beda, jalan itu akan membawa Kamu berziarah ke area suci antik di jepang: hongu Taisha, Nachi Taisha dan Hayamata Taisha.

3. Festival api Nachi

Festival api Wakayama diselenggarakan tiap tiap bulan Juli. Seremoni itu diselenggarakan untuk merayakan kepulangan dewa air terjun, Nachi. Acara yang berusia 1,700 tahun tersebut, diakui sebagai salah satu festival paling suci di Jepang.

Terselip di antara pegunungan Nachi, terletak suatu kuil yang disebut kuil Nashi Taicha, dan air terjun setinggi 133 meter. Untuk melakukan seremoni sucu itu, setidaknya dibutuhkan tenaga 12 laki-laki dewasa, untuk membawa obor besar nai turun tangga batu yang mengarah ke air terjun.

Tiap-tiap obor punya berat 50 kilogram dan tiap tiap anak muda wajib bergantian membawa api itu. Para orang tua akan duduk di sepanjang pinggiran tangga dan menyemangati team mereka.

4. Hotel dengan pemandangan Kastil

Dapatkan hotel dengan pemandangan kastil antic, yang masih terjaga keindahannya di Kota Wakayama. Daywa Roynet hotel dan penginapan Tokyu adalah dua penginapan dengan pemandangan kastil terbaik.

5. Pesta Buah

Prefektur ini dikenal dengan nama 'Kerajaan buah', yang memproduksi salah satu jenis jeruk mandarin terkenal di dunia. Buah-Buahan yang berasal dari tempat ini, punya cita rasa seimbang antara manis dan asam. Benar-benar cocok untuk dijadikan makanan penutup. Wakayama juga miliki perkebunan stroberi, anggur dan kesemek.

6. Arung jeram

Jika biasanya arung jeram dilakukan sambil duduk di dalam satu sekoci, pelintasan aliran sungai yang satu ini berbeda dengan yang lainnya. Arung jeram sungai putih, dilakukan dengan berdiri di atas suatu rakit.

Dan itulah 6 aktivitas seru yang bisa wisatawan lakukan, ketika berkunjung ke prefektur Wakayama. Kira-Kira kamu kapan akan berkunjung ke tempat ini? Tulis dikolom komentar , ya!

Posting Komentar untuk "6 Hal yang Akan Kamu Lakukan Ketika Berkunjung Prefektur Wakayama"